Breaking News

Rabu, 30 November 2016

BELAJAR MEMBUAT EDUGAME DENGAN CONSTRUCT2

Game maker comunity, IGI, Madrasah
Di sela - sela aktifitas mengajarku di pagi hari ini, disaat kosong jam saya mencoba untuk menfaatkan waktu luang dan ruang TIK yang kosong ( seringnya kosong ) untuk sedikit berbagi pengalaman dalam membuat edugame menggunakan construct2.
Apa itu Construct2 ? atau biasa disingkat C2, sebuah aplikasi pembuat game yang dirancang untuk orang yang suka ngegame dan membuat game tapi mereka tidak mahir atau menguasai coding atau bahasa pemrograman apalah itu namanya. saya kurang tau. Intinya dengan menggunakan C2, kita dibuat mudah dalam membuat game. Kita hanya membuat konsep dan ide saja, Dan inilah yang menjadi permasalahannya kadang ide dan konsep itu yang sulit muncul di otak pikiran kita.
Untuk mendapatkan C2 ada 2 cara, yaitu bisa membeli programnya atau bisa mendapatkan secara free. alamatnya ada di sini.
Jika ingin mendapatkan yang bayar, maka artinya fasilitas yang ada di C2 semuanya bisa didapatkan, baik itu layout, perintah perintah dan masih banyak lainnya. Sedangkan jika memilih yang free atau gratis, bisa banget dan asyik juga buat belajar dan jika nanti udah mahir bisa membelinya. Hehehe....tapi kita harus punya VISA ya ? gak tau deh kalau yang begituan saya nya.
Oww iya, ada komintasnya loh dalam membuat edugame dengan construct2 ini, dengan mentor yang sangat hebat bu Crsyna dari Ponorogo, beliau expert dalam C2 ini, dan sangat dermawan sekali karena beliau senang sekali jika ada yang mau belajar C2. Bahkan di rumahnya ada namanya Garasi EDUGAME. Dimana beliau memanfaatkan garasi di rumahnya untuk belajar C2 bagi anak - anak bahkan bapak ibu guru. Sungguh amal ibadah yang sangat luar biasa. Dan untuk bisa bergabung di komunitas ini, bisa join ke sini sebuah group di FB untuk saling berbagi dan belajar bersama. Sedangkan untuk berdiskusi lewat WA. Bisa japri ke beliau saja (admin ) Gropu Game maker comunity.
Selamat bergabung dengan game maker comunity. Selamat berkarya untuk kita semua.
 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog